Kerja Riset dan Sosial, 10 Juli 2018

Desa Menjing

Kunjungan UMKM
Kripik Tales

Kripik tales didirikan secara kelompok yang beranggotakan 10 orang, namun sekarang tinggal 7 yang aktif dalam pembuatan kripik tales ini. 
Eh sebelum pembahasan lebih jauh, teman-teman tau tidak sih kripik tales itu apa??? Saya jelaskan ya kak. Kripik tales itu dibuat asli tales (enthik) masuk dalam kategori umbi-umbian. Dan tanpa dicampus apapun kecuali dengan bumbu aja. Rasanya renyah dan gurih dan hanya ada satu rasa saja itu saja. Hanya dikasih garam dan bawang. 
Alasannya kenapa kok hanya satu rasa yautu original? Karena gini kak, banyak orang pedesaa yang tidak suka dengan rasa-rasa balado, pedas atau laiinnya. Jika mau dikasih rasa apapun sebenarnya bisa, tetapi rasa asli talesnya hilang kak. Jadi, udah tau ya kenapa hanya satu rasa?! 

Kerja Sosial

Kita anak KKN (Kuliah Kerja Nyata) melaksanakan tugas kita di Desa Menjing tanpa memandang apapun itu kerjanya. Karena kita sudah berkomitmen bahwa tujuan kita yaitu meneliti mengenai riset dan sosial namun kita juga mempunyai tugas yang penting yaitu mengabdi kepada masyarakat. Sehingga apapun kegiatan yang ada dalam masyarakat insyaallah kita semua akan ikut bergabung. Harapan kita nanti setelah kkn hubungan silaturahim kita masih terjalin dengan baik.

TPA Sore


Insyaallah disetiap masjid kami adakan TPA Sore. Kalaupun disalah satu dukuh sudah ada TPA maka tugas kita bagaimana caranya untuk membuat TPA itu lebih maju dan istiqomah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages