Sosialisasi Donor Darah

Senin, 16 Juli 2018
Sosialisasi Donor Darah

Donor darah salah satu puncak acara dari KKN kami, yang akan dilaksanakan tanggal 28 Juli 2018 pukul 09.00 WIB dihalaman balaidesa menjing. 
Kami bekerjasama dengan PMI Solo untuk mensukseskan acara tersebut. Dengan semangat yang membara dari kelompok kami, maka kami mengunjungi satu persatu kerumah bapak ibu RT guna untuk mensosialisasikan kegiatan tersebut. 
Alhamdulillah, beliau-beliau menerima dengan baik kedatangan dan tujuan kami berkunjung. Semoga dengan begitu kami mendapat target pendonor yang sudah ditargetkan dari kami dan PMI Solo. Selain untuk bersoaialisasi kami juga bertujuan bersilaturahim dengan beliau dan warga menjing khisusnya. Agar KKN kami didesa menjing dapat berkesan dengan baik oleh warga masyarakat terutama ramah tamahnya. 

Ada banyak sekali manfaat donor darah, diantaranya:
1. Donor darah dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Karena zat besi yang berlebihan di dalam darah dapat menyebabkan oksidasi kolesterol. Oksidasi ini akan menumpuk pada dinding arteri yang pada akhirnya akan memperbesar risiko terkena serangan jantung dan stroke. 

2. Donor darah juga dapat membantu tubuh untuk mengurangi jumlah sel darah merah dalam darah. Anda tidak perlu panik dengan berkurangnya sel darah merah. Sumsum tulang belakang akan segera mengisi ulang sel darah merah yang telah hilang. Oleh karena itu, donor darah menjadi langkah yang baik untuk menstimulasi pembuatan darah baru. 

3. Hal lainnya, donor darah merupakan langkah ampuh dalam menjalani program diet. Sebab dengan memberikan sekitar 450 ml darah, akan membantu proses pembakaran kalori sekitar 650 kalori. Jumlah kalori ini cukup untuk mengurangi lingkar pinggang Anda. 

Syarat Pendonor :
1. Usia minimal 17 tahun 
2. Berat badan minimal 45 kg
3. Tidak minum obat sebelum h-7
4. Istirahat yang cukup minimal 5 jam sebelum donor. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages