Kegiatan Desa Menjing, 08 Juli 2018

KKN Kami




Yuhu, mantap KKN hari ini. 

Dengan menjaga kekompakan kelompok kami, tugas KKN menjadi ringan dan berjalan dengan lancar. Hari ini kita bekerja dan bergabung dalam masyarakat dengan berbagai kegiatan. Bagaimana kita dapat bergabunh diberbagai kegiatan masyarakat? Nah, kelompok kami membagi anggota KKN menjadi berbagai kelompok. Agar semua kegiatan yang ada dalam masyarakat kita dapat bergabung tanpa keteteran.

Oke, saya jelaskan berkenaan dengan kegiatan hari ini:

1. Silaturahim dengan ibu-ibu PKK
     PKK dilaksanakan di Dusun Tanggung Rt. 02/010, Jenawi, Karanganyar. Bertempat di Rumah Ibu Nunung Sri Parsih. Beliau Ibu RT di Dusun Tanggung Rt. 02 kelahiran tahun 1961 dan diaugrahi 2 putra. 
Alhamdulillah kami anggota KKN diterima dengan baik dalam acara PKK tersebut. Kami berempat (Dwi, Nailil, Onie, dan Safitri) memperoleh banyak ilmu mengenai kegiatan PKK yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali tersebut. 
Dalam acara pkk tersebut terdapat banyak susunan acara, namun yang kami kagumi dalam susunan acaranya yaitu menyanyikan Mars PKK, Pancasila, Desaku yang Permai, 10 Poin Tujuan Masyarakat dan dilanjutkan berdo'a. 
Masyaallah ya, tidak semua dusun menyisipkan Pancasila dll dalam acara PKK.

2. Pengajian Rutin Ibu-Ibu Dukuh Jetis
     Alhamdulillah Dukuh Jetis dalam acara rutin pengajian sangat hidup. Saya sangat mengapresiasi dalam acara tersebut. Karena pengajian tersebut dilaksanakan setiap satu bulan dua kali yaitu minggu wage dan minggu pon pukul 13.30 WIB. Tidak semua orang dapat menyempatkan waktunya untuk menghadiri pengajian yang seperti itu, namun di Dukuh Jetis khususnya Ibu-Ibu sangat antusias berbondong-bondong le masjid untuk mengikuti acara tersebut. Masyaallah... 

3. Pembagunan Masjid
     Dilaksanakan di Dusun Jambon Sumber rejo, Jenawi. Kami dari anggota KKN khususnya laki-laki membantu dalam kegiatan tersebut. Tujuan kami masih sama yaitu bergabung dengan masyarakat  dengan wajah senyum yang dirindukan dari kami untuk maayarakat. Alhamdulillah😊

4. Berkumpul dengan Anak-Anak 
     Anak-anak yang kami maksud yaitu anak SD yang bersinggah diposko kami yaitu Menjing, Jenawi, Karanganyar. Mereka datang dengan wajah-wajah yang cerah dan senyuman yang manis untuk kami. Alhamdulillah, sehingga kami dapat dengan mudah berkomunikasi dengan anak-anak Desa Menjing. 
Dengan begitu kami dapat menarik anak-anak untuk melaksanakan belajar bersama dan pengajian TPA. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages