Kegiatan KKN, 7 Juli 2018

Laporan kegiatan KKN desa Menjing
Kelompok 117 & 118


Assalamu'alaikum Wr. Wb

Alhamdulillah, 4 hari kita KKN didesa Menjing dan mendapat pengalaman yang luar biasa seperti dapat merasakan secara langsung cara bersosialisasi dengan masayarakat serta anggota karang taruna dengan baik. Acara kita tgl 7 Juli 2018 meliputi:

1. Sowan ke rumah Bapak Bayan
Kelompok 117 & 118 melaksanakan kunjungan ke rumah bapak bayan. Di desa Menjing ada 3 dusun, dusun yang pertama Dusun Kracak beliau Bapak Sujimin, yang kedua Dusun Jambon beliau Bapak Sugiatno dan yang terakhir Dusun Menjing beliau Bapak Sudarmin. Sehingga ada 3 Bayan di Desa Menjing. Dalam melaksanakan kunjungan dengan cara pembagian kelompok, kelompok yang pertama kerumah bapak Sudarmin, kelompok kedua ke rumah Bapak Sugiatno dan kelompok ketiga kerumah Bapak  Sujimin.
Kita berkunjung dengan tujuan yang pertama silaturahim dan yang kedua melakukan pengumpulan data (informasi) dari setiap dusun. 

2. Gabung dengan Kumpulan Karang Taruna Dusun Kracak
Kami bersilaturahim dengan anggota karang taruna Dusun Kracak yang dilaksanakan ba'dal isya' pukul 19.30 WIB. Disana kami melakukan pengenalan diri agar lebih dekat dengan anggota karang taruna. Kemudian kami menyampaikan sedikit gambaran mengenai PROKER kami dengan tema KKN Transformatif Berbasis Masjid.
Setelah kami menyampaikan Proker, kemudian ketua karang taruna beliau Bapak Rifan menanggapi apa yang sudah kami sampaikan. 
Syukur Alhamdulillah kami selaku anggota KKN Desa Menjing disambut dengan baik oleh Masyarakat Desa Menjing. Semoga apa yang menjadi Tujuan kami dapat terlaksana dengan baik dan membawa nama baik Desa menjing serta Kampus tercinta kami IAIN Surakarta. Aamiin

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages